RSS

Polos

24 Oct

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat siang , ga begitu siang-siang banget sh,,lebih tepatnya siang menjelang sore…

Jarang dan memang teramat langka jam segini saya ngeblog, biasanya kalo ngblog karena ada tugas kuliah yang harus diposting, biasanya juga itu mepet dari batas waktu yang dikasih dosen saya (bukan males,tapi blm dapet contekan dari temen ) hehe !! Soo apa yang mendorong keinginan saya ngeblog jam segini??? karena ada tugas mendadakkah atau hanya sekedar iseng, Upss salah.. (gaya vincent), yang benar saya ngblog its now  I have a free time,,,saking bebasnya jadi pengangguran ,, hhe.. okeh udah cukup basbisbus sekarang kita masuk kebagian yang akan menjadi inti dari cerita ini (tsahh, kaya ujian b.indonesia aja pake inti cerita.. )…

Sedikit berbagi cerita aja buat agan dan aganwati pengalaman temen ane, mohon maaf sebelumnya nh kalo tulisanya berantakan..

Nama saya Pandji, sekarang alhamdulillah udah lulus jadi tukang insinyur atau sarjana, hhe,, saya kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta yang ada di depok , ini pengalaman temen saya yang satu angkatan bareng dan dia juga satu SMA bareng saya 2 tahun sekelas pula (empet juga sih, dia-dia lagi) .. jadi beberapa minggu yang lalu kampus tempat saya kuliah mangadakan acara yang rutin digelar setiap tahun yaitu Sidang sarjana (dikampus laen juga kya gini sbenernya), okeh dialanjut, Sidang sarjana ini diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir, ya brarti  angkatan saya kan yang paling senior (diperhalus, sebenernya sh tua).. haha …

jadi syarat seorang mahasiswa bisa ikut sidang sarjana ini ada 2 dikampus tempat saya kuliah, yang pertama lewat jalur Skripshit hhe maaf maksudnya skripsi, dan yang ke dua yaitu cara kompre, kompre ini sbenernya cara yang cuma ada dikampus saya ,, maksudnya kampus yang saya menimba ilmu “tsah bahasanya menimba ilmu” atau tempat saya kuliah. Kompre itu jalur cepat bagi yang mau sidang, sejenak coba kita bandingkan dengan mereka yang mengambil jalur tengkorak.. hha.. its mean skripsi, mereka ga harus ribet-ribet nyari data, bikin penelitian, nemuin malaikat pembawa kabar gembira yang dari tanganya selalu mencorat-coret hasil yang udah kita print yang berarti itu revisi dan itu bikin sesek plus ngenes didada para pelaku skripsi “lebaiiii”,, hha akan tetapi diakhir perjuangan, malaikat tersebut akan membubuhkan tandatangan sakti yang berarti AC, ehh kurang C, maksudnya ACC..

Nah coba kita lihat dengan jalur ke dua yaitu kompre, untuk para pelaku Kompre mereka ga harus menyeka air mata dan air hidung (inguss) seperti para pelaku Skripsi,,, Mereka hanya perlu mengambil 3 matakuliah yang diantaranya 2 matakuliah wajib dan satu mata kuliah pilihan,, Apa artinya, artinya mereka harus mempelajari  ke 3 matakuliah itu, karena di acara sidang nanti mereka akan dimintai pertangunggjawaban terhadap 3 matakuliah tadi,, Nahh disini mereka yang mengambil jalur Kompre akan di tanya oleh para eksekutor a.k.a Dosen Penguji seputar 3 matakuliah tadi,, untuk yang jalur kompre memang terbilang mudah perjuanganya dibandingkan dengan jalur skripsi, eitzz tunggu dulu , jangan merasa senang untuk para pelaku jalur kompre gegege ..(tawa licik).. di pengumuman sidang ini jalur kompre rawan boleh dikatakan rawan tingkat universitas (Lebaii laGi).. tapi benar di pengumuman ini jalur kompre berpeluang sekali gagal atau tidak lulus,, nah perbandinganya dengan jalur skripsi sudah dijamin pasti lulus karena dilihat dari perjuangan mereka dari awal sampai akhir (from Zero to Hero)…

Nahhh teman saya yang satu ini dia ambil jalur cepat (bus MALAM kalah cepatnya).. ya dia ambil jalur kompre, beda dengan saya yang jalur Skripsi (Sombong dikitt, eh banyak )hhha.. saya sidang tgl 15 september 2012, sedangkan dia sidang tanggal 06 Oktober 2012… tapi mungkin karena dia orang BejOoo a.k.a Beruntung dia Luluss.. tapi ada cerita dibalik kelulusan dia ini.. ceritanya Pas saya kekampus untuk mengurus birokrasi kampus yang agak ribet (Diperhalus, Sebenernya sih ribet banget), nahhh saya ketemu dia dimasjid,, trus  spontan saya nanya seputar dia sidang kmaren ko bisa lulus.. hhaha (bukan meremehkan, tapi sedikit ada).

gw: Ren (Nama disamarkan) kmaren sidang gimana?? (muka Penasaran)…

Ren: yahh gitu,,

Gw: gitu gimana??? yang jalas dong.. (sambil Noyor kepala itu bocah)

Ren: iyakk gw agak pesimis lulus, soalnya (bukan mau bacain soal) gw banyak yang ga bisa jawab..

Gw: lah emang lu bisa jawab berapa pertanyaan?? (makin penasaran)..

Ren: banyak yang gw pass…

Gw: (Emang Kuiss, pake di PASS) *dalam hati.. lahh emang ditanyain gmana??

Ren: ya ditanya macem-macem, trus gw ditanya balajar soal dari mana,,yaaa trus gw jawab aja dari ester dengan muka pasrah..

(disini yg dimaksud ester adalah sebuah tempat FC yang dari dulu punya soal-soal untuk Ujian UTS,UAS, maupun Ujian Sidang, entah dia dapet dari mana ..mungkin ada pemasok ilegal, tapi jujur saya pernah beberapa kali dpt dari situ buat Ujian UTS nah kadang bisa pas dengan soal yang saya dapet pas UTS dengan soal+jawaban dari ester, tapi kbanyakan Gagal Juga sh hha..)

okehh dilanjuttt…

Gw: lah trus diapain lagi??

Ren: yah trus gw di kasih wejangan, kalo jangan pernah percaya sama ester karena percaya hanya pada Tuhan,, yaiyalahh *dlm hati gw,, (tapi boong),, trus penguji minta soal yang gw dapet dari ester.. Truus gw kasih aja,, pas mau kelar gw sekali lagi di kasih wejangan, kalo dari ester itu ga bener lebih baik belajar dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Gw: owhh (muka ngerti mirip dikit sama muka bloon) .. trus pas pengumuman gimana??

Ren: yah pengumuman jam 13.30 , sebelumnya gw makan dulu trus shalat dzuhur,, nah pas gw baru mau shalat temen gw nelpon, kalo pengumuman mau dimulai, tapi gw lanjut tetep melaksanakan shalat dzuhur (Berubah Ustad sekejap)..

Gw: nah truss lu telat dong? ga tau pengumumanya???

Ren: nahh untungnya nama gw belom dipanggil, pas gw nyampe trus duduk,, nahh nama gw dipanggil masuk ruang pengumuman.. dan akhirnya gw dinyatakan lulus (muka sumringah)..

Gw: hasekk dah yang Sarjana..

dan obrolan trus berlanjut, nahh disitu dia juga cerita bahwa sebelum dia berangkat untuk sidang.. diaa minta restu sama ibu, bapak, dan adeknya, kalo dia mau sidang trus disitu dia juga bilang kalo sidangnya ini sidang kompre, jadi kalo kenyataan pahitnya ga lulus jangan sedih karena kemungkinan lulus dan ga lulus 50-50..

dan dari sini gw menganalisa,, (tsahh, jadi Sherlock holmes) dia brangkat dengan jujur, sidang pun jujur, dan diakhiri beribadah dan berdoa.. yah emang selama saya berteman sama dia, dia itu orangnya apa adanya, baik, bloon juga kadang-kadang.. tapi yang paling penting dia bersungguh-sungguh,,

ahhhh, capek juga nulis diblog, biasa di binder pas kuliah nulisnya, tapi ga napah yang penting udah berbagi..

maaf sekali lagi kalo bahasanya berantakan dan ga banget..!! hhha

Note: Allah itu Maha Adil..

okehh trimagaji, ehh trimakasih.. wassalamualaikum Wr Wb

 
Leave a comment

Posted by on October 24, 2012 in tulisan

 

Tags:

Leave a Reply

 
